Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

ShareThis

Labels

Kamis, 09 Februari 2012

Instalasi MS. 2008 SERVER







1.      Masukkan Windows Server 2008 yang sesuai media instalasi ke dalam drive DVD Anda. Jika Anda tidak memiliki DVD instalasi untuk Windows Server 2008, Anda dapat men-download secara gratis dari situs web Server 2008 Microsoft Windows Percobaan .

2.      Reboot komputer.



3.       Ketika diminta untuk instalasi bahasa dan pilihan regional lainnya, membuat pilihan Anda dan tekan Next.



4.      Selanjutnya, tekan Install Now untuk memulai proses instalasi.



5.      Aktivasi produk sekarang juga identik dengan yang ditemukan di Windows Vista. Masukkan ID Produk Anda di jendela berikutnya, dan jika Anda ingin secara otomatis mengaktifkan Windows saat penginstalan selesai, klik Next.



Jika Anda tidak memiliki ID Produk yang tersedia saat ini, Anda dapat membiarkan kotak kosong, dan klik Next. Anda akan perlu menyediakan ID Produk kemudian, setelah instalasi server selesai. Tekan Nomor


6.      Karena Anda tidak memberikan ID yang benar, proses instalasi tidak dapat menentukan jenis Windows 2008 lisensi Server Anda sendiri, dan karena itu Anda akan diminta untuk memilih versi yang benar Anda di layar berikutnya, asumsi Anda mengatakan yang sebenarnya dan akan memberikan memperbaiki ID untuk membuktikan pilihan Anda nanti.



7.      Jika Anda memang memberikan ID Produk kanan, pilih versi Penuh versi Windows yang benar Anda diminta, dan klik Next.



8.      Baca dan menerima persyaratan lisensi dengan mengklik untuk memilih kotak centang dan menekan Next.



9.      Dalam "manakah tipe instalasi yang Anda inginkan?" jendela, klik pilihan hanya tersedia - Custom (Advanced).



10.  Dalam "Di mana Anda ingin menginstal Windows?", Jika Anda menginstal server pada harddisk IDE biasa, klik untuk memilih disk pertama, biasanya Disk 0, dan klik Next.



Jika anda melakukan instalasi pada hard disk yang terhubung ke controller SCSI, klik Load Driver dan masukkan media yang disediakan oleh produsen controller.

Jika Anda menginstal di lingkungan Virtual Machine, pastikan Anda membaca " Instalasi Virtual SCSI Controller Driver untuk Virtual Server 2005 pada Windows Server 2008 "

Jika Anda harus, Anda juga dapat mengklik Drive Pilihan dan manual membuat partisi pada disk tujuan keras.

11.  Instalasi sekarang dimulai, dan Anda dapat pergi dan makan siang. Menyalin file setup dari DVD ke hard drive hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit. Namun, penggalian dan Uncompressing file membutuhkan banyak lagi. Setelah 20 menit, sistem operasi diinstal. Waktu yang tepat yang dibutuhkan untuk menginstal server inti tergantung pada spesifikasi hardware anda. Disk lebih cepat akan tampil lebih cepat menginstal ... Windows Server 2008 membutuhkan sekitar 10 GB ruang hard drive.



Proses instalasi akan reboot komputer Anda, jadi, jika di langkah # 10 Anda memasukkan floppy disk (baik nyata atau virtual), pastikan Anda mengeluarkannya sebelum pergi makan siang, karena Anda akan menemukan server digantung tanpa kemampuan untuk boot (Anda dapat mengabaikan ini dengan mengkonfigurasi server untuk boot dari CD / DVD dan kemudian dari hard disk dalam urutan boot pada BIOS server)

12.  Kemudian reboot server Anda akan diminta dengan tipe baru Windows Server 2008 dari layar login. Tekan CTRL + ALT + DEL untuk login



13.  Klik pada User lain.



14.  Administrator default adalah kosong, jadi cukup ketik Administrator dan tekan Enter.



15.  Anda akan diminta untuk mengubah password pengguna. Anda tidak punya pilihan selain tekan Ok.



16.  Pada kotak dialog password yang berubah, meninggalkan password d efault kosong (duh, baca langkah # 15 ...), lalu masukkan password yang di-setidaknya-7-karakter-panjang baru, kompleks, baru dua kali. Sandi seperti "topsecret" sudah tidak valid (bukan kompleks), tapi seperti "T0pSecreT!" pasti adalah. Pastikan Anda mengingatnya.



17.  Seseorang pikir akan keren untuk merengek sekali lagi, jadi sekarang Anda akan diminta untuk menerima kenyataan bahwa password telah diganti. Tekan Ok.



18.  Akhirnya, desktop muncul dan hanya itu, Anda login dan bisa mulai bekerja. Anda akan disambut oleh seorang asisten untuk konfigurasi server awal, dan setelah melakukan beberapa tugas konfigurasi awal, Anda akan dapat mulai bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar